Hindarilah Kekeliruan Berikut Ini Dikala Anda Bersua Dengan Penderita Disabilitas

Penderita disabilitas ialah kompasiana komponen dari masyarakat. Sedangkan beberapa besar masyarakat dapan berjalan, berjabat tangan, mengamati, mendengar, dan berdiskusi dengan normal, ada beberapa kecil di antara kita yang tak kapabel mengerjakan hal-hal simpel hal yang demikian sebab batasan jasmaniah mereka. Melainkan, hal ini bukan berarti mereka hidup terpisah dari kita, sebab mereka juga berkeinginan berprofesi, bergaul, dan beribadah seperti kita seluruh. Oleh sebab itu, dikala anda mesti berprofesi atau berdagang dengan seorang penderita disabilitas, anda wajib menghindari kekeliruan-kekeliruan yang bisa anda lakukan ketika anda bersua dengannya. Dalam tulisan ini, kami akan berbagi sebagian macam kekeliruan hal yang demikian yang mesti anda hindari, agar anda bisa berkomunikasi, berprofesi, dan berdagang dengan seorang penyandang disabilitas dengan bagus dan sopan.



Berikut ialah kekeliruan-kekeliruan yang sepatutnya anda hindari:

Memperlakukannya dengan terlalu berbeda atau kaku dapat menyinggung perasaannya

Seorang penderita disabilitas yang tak mempunyai kekurangan mental tentunya mau diperlakukan layaknya seperti lain orang pada biasanya. Tetapi, beberapa dari kita merasa canggung ketika bersua dengan seorang penderita disabilitas untuk pertama kalinya. Bila ini bisa menciptakan mereka berdialog secara pelan dengan seorang yang mengaplikasikan bangku roda, atau berdiskusi dengan terlalu hati-hati. Bila ini dapat menyinggung perasaan orang hal yang demikian, meski ia dapat saja memberi maaf anda. Cobalah untuk berdialog dengannya secara normal, agar ia merasa lebih dihargai dan dihormati oleh anda.

Memandangi kakinya yang lumpuh atau tangannya yang tak komplit yakni inspirasi buruk

Usahakanlah untuk tak memandangi komponen tubuhnya yang tak komplit. Seandainya ini dapat menyinggung perasaannya, dan bisa mengacaukan suasana perbincangan bisnis antara anda dan si penderita disabilitas. ini ialah pertama kalinya bagi anda untuk bersua dengan seorang penderita disabilitas secara lantas, cobalah untuk membendung rasa penasaran anda, dan tataplah mata atau wajahnya ketika anda berbincara dengannya. Seandainya ini tentunya lebih penting dikala berdialog perihal bisnis dengannya, agar si penderita disabilitas akan merasa bersuka cita berbisnis dengan anda.

Mempertanyakan kondisinya atau penyebab kondisinya dikala ini merupakan hal yang tak sopan

Mungkin anda penasaran dengan kondisinya, serta anda berkeinginan tahu penyebab kekurangan fisiknya. Apakah hal ini terjadi sebab penyakit? Kecelakaan? ataukah hal ini terjadi sebab keadaan yang berbeda semenjak lahir. Cobalah untuk membendung diri dari menanyakan pertanyaan-pertanyaan hal yang demikian. hal yang demikian sangatlah tak sopan, sebab anda belum ketahui dengannya secara pribadi. Perbincangan peka seperti itu lazimnya cuma akan dapat ia terima saat anda telah menjadi sahabat dekatnya. Sedangkan beberapa penderita disabilitas tak akan naik darah pada anda, sangatlah bagus sekiranya anda menghindari pertanyaan hal yang demikian, secara khusus seandainya konsentrasi utama dalam pertemuan anda dengannya ialah urusan bisnis. Tentunya anda tak berharap mengacaukan mood si penderita disabilitas yang dapat saja menjadi pelanggan bisnis loyal anda di masa depan, ya kan?