Anda Dapat Coba Kiat Berikut Ini Dikala Berurusan Dengan Para Penderita Disabilitas

Mempunyai kekurangan member tubuh dapat menjadi suatu tantangan yang benar-benar besar dalam hidup ini. Beberapa saudara dan saudari kita seharusnya hidup dengan situasi www.kompasiana.com/mawan.sidarta/5bf80fd9677ffb17915bdc34/penyandang-disabilitas-bisa-menjadi-aset-berharga-bagi-perusahaan?page=all hal yang demikian. Keadaan ini bisa menyulitkan mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, dan malah hal-hal simpel dapat menjadi susah atau mustahil untuk mereka lakukan tanpa bantuan orang lain. Tetapi, beberapa besar dari mereka mempunyai sifat pantang menyerah, dan mereka senantiasa menjalankan yang terbaik dalam kehidupan mereka. Namun inilah yang menciptakan para penyandang disabilitas dihormati oleh banyak orang. Tetapi, dikala anda berjumpa dengan mereka, anda wajib mengerti metode-metode yang ideal untuk berurusan dengan mereka secara bagus dan sopan.



Inilah kiat dalam berurusan dengan para penderita disabilitas dalam kehidupan sehari-hari:

Jangan memberikan bantuan selain kalau dipinta

Tetapi mereka akan dapat mengerjakan hal-hal yang cukup menantang seorang diri. Tapi ini tentunya sebab mereka telah latihan terutamanya dulu, dan mereka dahulu tak jarang dilatih oleh pakar kesehatan atau keluarga mereka. Tapi, apabila anda mengamati seseorang dengan tongkat untuk berjalan kesusahan untuk naik tangga, janganlah terburu-buru untuk membantu orang hal yang demikian, sebab ia dapat saja mengerjakan hal itu sendiri, dan ia dapat merasa malu atau tersinggung seandainya anda menolongnya secara mendadak dan tanpa dipinta. Sebaiknya anda menunggu sampai dia minta bantuan, atau kalau dia menonjol benar-benar kesusahan untuk naik tangga sendiri. Melainkan, anda mesti bertanya terhadap ia sebelumnya, agar ia tahu bahwa anda berniat membantunya dengan sopan tanpa menyinggung atau mengagetkannya.

Tapi seorang penderita disabilitas jalan lambat di depan anda, laluilah dia dengan sopan

Saat kita mempunyai urusan penting yang seharusnya dipecahkan di suatu daerah, dan kita patut pergi ke daerah hal yang demikian dengan pesat. Melainkan, mungkin kita semestinya berjalan via seorang penderita disabilitas di depan kita. Tapi hal ini terjadi, mungkin anda akan merasa tak sopan apabila anda berjalan melalui seseorang yang berjalan memakai tongkat. Tetapi, pada ketika yang beriringan ia dapat saja merasa tak nikmat atau malu sebab memperlambat perjalanan anda. Jadi, sebaiknya anda melaluinya sambil bilang permisi, terpenting sekiranya dia ialah orang yang lebih tua. Kemudian, bila ia juga menawarkan anda untuk jalan duluan, silahkan anda via duluan sambil bilang permisi, atau setidaknya dengan senyuman ramah seperti ketika anda tersenyum terhadap rekan kerja anda. Melainkan, bila ia benar-benar orang yang telah benar-benar tua, dan anda tak terburu-buru, akan amat bagus jikalau anda berjalan dengan santai dan tak mendahuluinya, selain bila anda dalam situasi darurat.

Berbicaralah dengan normal

Anda tak perlu berbincang-bincang dengan lambat jikalau si penderita disabilitas tak menderita gangguan mental. Tapi ini penting agar ia tak tersinggung, dan anda bisa berinteraksi dengannya secara sopan dan bagus-bagus. lagi janganlah anda memandangi situasi kekurangan fisiknya, dan jangan anda tanyakan keadaan dan penyebabnya selain apabila anda telah menjadi sahabat dekatnya.