Inilah Metode Berinteraksi Dengan Para Penderita Disabilitas Dengan Sopan

Kehidupan tiap-tiap orang mempunyai tantangannya masing-masing. Oleh sebab itu, kita tak boleh meremehkan seseorang sebelum ktia mengetahui mereka serta mengenal kaum disabilitas keadaan kehidupan mereka. Lebih-lebih lagi untuk para penderita disabilitas. Mereka hidup dengan kekurangan beberapa atau salah satu member jasmani mereka, dan beberapa yang lain di antara mereka juga hidup dengan gangguan mental. Padahal seperti itu, beberapa besar dari mereka konsisten berupaya untuk menerima pencapaian terbaik dalam hidup mereka. Sebab itulah anda tak perlu kaget jikalau suatu hari anda akan berprofesi atau berbisnis dengan seorang penderita disabilitas. Untuk itu, anda wajib mengenal metode berinteraksi dengan para penyandang disabilitas dengan sopan.



Berikut merupakan kiat berinteraksi dengan penderita disabilitas yang perlu anda kenal:

Berbicaralah dengan mereka sepantasnya anda berkomunikasi dengan orang tanpa keadaan disabilitas

Beberapa orang memperlakukan penderita disabilitas dengan terlalu hati-hati dan kaku. Justru hal ini bisa membikin penderita disabilitas merasa berbeda dan terasingkan. Mereka mengerti sekiranya niat orang lain bagus, melainkan mereka akan lebih berbahagia bila di perlakukan seperti orang-orang pada lazimnya. Oleh sebab itu, seandainya anda berbincang-bincang dengan mereka, perlakukan mereka dengan bagus sepantasnya anda memperlakukan orang-orang tanpa kekurangan lahiriah. Dengan semacam itu, sang penderita disabilitas akan merasa lebih dihormati dikala dia mesti berprofesi atau berbisnis dengan anda.

Jangan pandangi komponen tubuhnya yang mempunyai kekurangan jasmaniah

Wajar saja jikalau beberapa orang merasa penasaran dengan keadaan orang-orang yang menderita kekurangan lahiriah. Melainkan, sangatlah tak sopan bila anda memandangi tangan atau kaki mereka yang mempunyai situasi yang berbeda. Kami sarankan anda untuk mengobrol dengan seorang penderita disabilitas tanpa memandangi komponen tubuh mereka yang tak seperti orang lain, sehingga ia tak akan merasa risih ketika ia berdiskusi dengan anda. Kecuali itu, anda juga tak boleh meraba komponen hal yang demikian tanpa izin, sebab hal ini sungguh-sungguh tak sopan malah jikalau dilaksanakan terhadap orang-orang tanpa kekurangan jasmani.

Jangan tanyakan perihal keadaan disabilitasnya

Apabila anda belum mengetahui seorang penderita disabilitas secara pribadi, kami sarankan anda untuk tak menanyakan penyebab kondisinya yang kini ini, apalagi apabila anda baru berjumpa dengannya untuk pertama kali. Tentu saja ada beberapa dari mereka yang merasa tak keberatan untuk menjawab pertanyaan anda, tetapi, hal ini bisa mengusik perasaannya yang telah ia coba untuk tenangkan sebelum berjumpa dengan anda. Misalkan anda berkeinginan bersua dengan seorang penderita disabilitas untuk berbisnis, melainkan anda tiba-tiba menanyakan seputar kondisinya. Namun ini tentunya bisa membuatnya tersinggung, sebab ia datang bersua dengan anda untuk membahas urusan bisnis dan bukan seputar kondisinya. Melainkan, kalau anda telah bersahabat dengan orang hal yang demikian dan ia tak keberatan, barulah anda dapat menanyakannya seputar situasi kekurangan fisiknya dikala ini. Namun ini tentunya cuma dapat dikerjakan dikala anda telah menjadi seorang sahabat yang dia percayai.